Kamis, 04 Februari 2016

キャラメルプリン

こんばんわみんな...
hari ini saya buat kramel puding oleh-oleh dari Jepang gitu.. karena lagi gak ada makanan atau cemilan jadi saya buat puding buat kumpul sama anak kostan, sore tadi saya buatnya abis kerjain tugas kuliah..bikin puding kramel ini cukup gampang sih cuma pake susu cair 250 ml dan tambahin gula sesuai selera. jadi cara masaknya pertama sediakan panci untuk memasak, siapkan juga bahan-bahan yang akan dipakai dan sedikan cetakan untuk menuang puding. jadi masukan susu cair tadi ke panci dengan api sedang jangan terlalu besar agar tidak gosong tunggu sampai mendidih lalu masukan puding kramel perlahan-lahan sambil diaduk-aduk, tunggu sebentar agar tercampur rata antara adonan puding dan susu jika suka tambahakan sedikit gula halus. tunggu sampai adonan puding mendidih jika sudah metang angkat dan segera tuang kedalam cetakan puding tadi jika tidak langsung dituang akan mengeras di panji sehingga akan susah untuk dituang..
jika sudah selesai tunggu puding tadi sampai dingin, jangan langsung taro ke kulkas..letakan terlebih dahulu ditempat yang kering jika agak dingin boleh ditaro dikulkas. setelah itu puding siap untuk ditaro dipiring atau pun gelas, dan bisa juga ditambahkan topping sesuai selera, tapi saya cuma pake fla diatasnya itu aja udah enak banget.....biasanya puding terasa lebih nikmat jika keadaan dingin...ini cara saya memasak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar